Selasa, 27 Mei 2014

Kuliner Jogja @ Mangkok Mie and Resto

Karena siang uda makan nasi, so malam ini kulineran aneka mie tepatnya di Jl. Wolter Monginsidi No.5A klo dari tugu ke arah utara, nnti ada perempatan belok kiri (ke arah barat) nah, kira2 200 meter dari sana, lokasinya ada di kiri jalan. Menu yang ada disana cukup banyak macamnya, mulai dari aneka mie, nasi goreng, pangsit, bakso dan ada pula menu ala carte untuk 3 orang seperti ayam cah cabe, ayam saus mentega, cumi, udang, dan semacamnya lah. Harga makanan disini mulai dari 10k sampai 39k per porsinya. Kale ini ane uda nyobain beberapa menu disana, mulai dari Bakmi pangsit rebus (18k), Bakmi Goreng Spesial (29k), Bakmi daging sapi cah cabe (29k) dan pangsit goreng isi 5 (11k)

Jam buka nie resto dari pagi sampai jam 11 malem kayaknya, coz ane makan disini sekitar jam 10an malem masih belom tutup. Pelayanan disini cukup cepat, terbukti pesanan qta gak lama datengnya.Ruangannya terdiri dari dua lantai, ada ruangan khusus AC... saya memilih duduk di ruangan ber AC saja. Untuk minumannya ane memesan hot green tea (4k) dan es lemon tea (8k). 
 
menu makanan and minuman

Harga yang ada di mangkok mie ini belum termasuk pajak 10% yaaa, menurut ane sih harganya menengah ke atas. Pertama yang dateng duluan bakmi pangsit rebus, kuahnya terpisah tapi pangsit rebusnya jadi satu sama bakminya, selain pangsit juga da potognan ayam dan sawi hijau. Untuk mienya sendiri tipis dan gepeng, ketika di campur kuah... rasanya cenderung gurih walaupun menurut ane rasanya kurang menggigit, klo dibandingan sama mie ayam mas yudi ane masih milih mie ayamnya si yudi, hehehe.
pangsit goreng
bakmi goreng spesial
bakmi daging sapi cah cabe
bakmi pangsit basah
Berbeda dengan bakmi daging sapi cah cabenya, klo menu yang ini sapi cah cabenya disiram di atas bakmi, rasanya sih lumayan, cah cabenya juga kental so ketika dicampur bumbunya nempel di bakmi rasanya sih lumayanlah. Next untuk bakmi goreng spesialnya, isiaanya ada udang, bakso,telur,,,, harusnya pake sayur berhubung yang mesen gak suka sayur so baksonya yang minta dibanyakin. Untuk rasanya sih lagi-lagi kurang berani, kurang asin... and ada yang kurang aje di lidah ane. Untuk pangit gorengnya nih, yang menurut ane jadi juara di rumah makan ini. Pangsit gorengnya disajikan dengan saus yang rasanya manis pedas gtu, pangsitnya empuk tapi krispy, enak banget dicocol ama sausnya, bener3 bikin nagih nih pangsitnya. 
es lemon tea
hot green tea
suasana di dalam lantai 1

Overall dari segi tempat sudah nyaman, pelayanan cepat cuman untuk rasanya sih menurut ane masih kurang berani... jadi ketika dimakan rasanya lumayan cuman lama-lama jadi hambar karna bumbunya kurang berani. But ini selera ane sih, yang jelas mangkok mie and resto worth it lah, apalagi untuk pangsit gorengnya... juara deh :)

3 komentar:

adhi27prakosa mengatakan... Reply Comment

pernah lewat sini tp blm nyobain, coz kyknya mahal

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

gak terlalu mahal sih, tergantung pesenannyaa... klo macem2 yaa jadi mahal, hehehe

Unknown mengatakan... Reply Comment

ini canopy tendanya yg mbuat aku loohh ....hehehe.... tapi rangkanya nggak boleh dirubah... jadi kayakgitu deh hasilnya...hihihi...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...