Sabtu, 31 Mei 2014

Kuliner Jogja @ Warung Klangenan

Warung klangenan or kadang disebut juga angkringan klangenan ini menyediakan aneka menu nasi kucing and lauk pauknya yang sering qta jumpain di angkringan harganya pun juga gak terlalu mahal, tapi klo ngambil aneka lauknya gak kontrol jelas jadi mahal yaaa... Jam buka warung klangenan ini dari jam 4 sore sampe jam 11 malam, lokasinya ada di jalan patang puluhan tepatnya dari perempatan patang puluhan ke arah barat, nanti kira-kira 300 meter, kanan jalan... ada banner cukup besar bertuliskan warung klangenan... nanti masuk aja ke dalam, walaupun gangnya keliatan sempit tapi tempatnya cukup luas loh. 
 
menu minuman
macem2 satenya
aneka sate
aneka nasi kucing
Menu yang ada disini cukup lengkap, untuk nasi kucingnya ada nasi teri, nasi cumi, nasi ati, nasi bihun and masih banyak lainnya. Apalagi menu lauknya yang kebanyakan ditusuk kayak sate, mulai dari sosis, otak-otak, ceker, kepala, sate usus, sate ayam, sate bakso, sate bakwan, sate gelantin, sate kolang kaling, and masih banyak lagi. Untuk makanannya harganya mulai dari 1k sampe 5k aja. Sedangkan untuk minumannya mulai dari 2k... cuman emang cukup mahal minumannya untuk sekelas warung angkringan.  
ini yang ane ambil
nasi teri
jahe susu
es tea or es lemon tea

Kale ini ane ngambil nya nasi teri (2,5k) sate kerang,sate usus, sate sosis, sate bakso, sate otak-otak, sate gelantin, sate bakwan, sate ayam and tempe... untuk minumannya ane memesan es teh klangenan (3,5k), jahe susu panas (6,5k) and es lemon tea (4k) total makan berdua aja habisnya sekitar 50k lebih, jadi boros nih,,,hahaha, coz ambil lauknya gak kontrol :p hampir 15 macam sate yang qta ambil. Untuk rasa nasi terinya ane kurang suka, coz terinya cuman dioseng aja dan tanpa sambel, emang uda pedas sih terinya cuman ane kurang puas klo gak ada sambelnya. Dan disini gak ada menu sambel, saran saya sih semoga ditambah menu sambel or free sambel gtu loh. 

yuk satenya dibakar
Nah,,, yang bikin unik dari warung makan ini, selain suasananya yang klasik dengan interior yang oldish.. penyajian makanannya juga unik, karena tiap mejanya disediakan alat untuk membakar sate yang masih tradisional yang terbuat dari tanah liat, lengkap dengan bumbu olesnya dan arang,,, jadi sembari makan, qta bisa sambil bakar satenya di panggangannya so lauknya qta tetep hangat, mantap banget. Nah, ini lah yang ciri unik yang dimiliki warung klangenan, walaupun lokasinya ada di selatan,,, tapi nie warung makan selalu rame dikunjungi loh. Untuk minuman ane jahe susunya memakai gelas yang unik, kayak gelas yang ada di raminten gitu... untuk rasanya sih enak, gak kemanisan juga. Teh nya juga enak, walaupun lemon teanya masih kurang asem. 
 
suasana di dalam
outdoornya juga ada loh
Overall ane puas makan disini, tempatnya nyaman... karena masuk gang suasananya jadi tenang and gak berisik, menu yang ditawarkan juga overall enak semua cuman kecewanya gak ada sambelnya. Ane sih uda request minta menu sambel, moga aja didengerin curhatqu ama pemiliknya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...