Selasa, 22 Juli 2014

Kuliner Jogja @ Arroy Mak Mak (Thai street food)

klo uda puasa yang namanya acara ngabuburit lage happening banget, dan itu juga yang bikin boros, hahaha tapi silaturahmi makin terjaga coz sering banget acaranya reunian bareng temen kuliah, or temen SMA, or temen SMP, dulu malah sempet reunian bareng temen SD, seru banget rasanya. Kale ini ane reunian bareng temen geng cewek jaman SMA dulu, berhubung ane asli jogja so masih sering kumpul bareng temen ane yang masih stay disini. Lokasi ngabuburit kale ini ane sengaja ngajak makanan thailand yang agak beda dari biasanya. Nah, lokasi nya ada di lantai 3 Malioboro Mall, nama restonya agak aneh.. Arroy Mak Mak, entah apa artinya itu. Klo di amplaz katanya ada di lower ground. Tempatnya cukup luas loh,dan nyaman cuman AC nya dingin banget :p Ketika masuk ke nie resto, qta langsung order di depan so milih makanannya juga langsung di depan, begitu pula saat membayar, nah abis bayar qta dapet nomor meja yang akan qta tempati tapi klo lagi sepi bisa koq milih tempat duduk sendiri.
menu makanan
menu minuman

Untuk menu yang ada disini cukup banyak, ada menu camilannya juga sih tapi qta langsung menuju ke menu main course. Pesanan pertama ane memesan Garlic and Pepper Beef (26k), sedangkan temen ane ada yang memesan Beef Roll (18k), Beef Potato (23k), Roasted Kapow Chicken (19k) dan terakhir Garlic Pepper Chicken (19k). Untuk minumannya qta memesan Thai Milk Tea (14k), Lemon tea ice (9k), dan Blackcurrant tea (9k) semua harga diatas belum termasuk pajaknya 10% ya. Ternyata cukup cepat makanan qta datang, penyajiannya menggunakan mangkok cukup lebar tapi bahannya sterofoam gtu, begitu pula minumannya disajikan dengan gelas plastik mungkin karena temanya street food so penyajiannya seperti ini.

free ta'jil
garlic beef blackpapper

beef roll
Roasted Kapow Chicken
beef potato
Saatnya icip-icip, untuk minumannya sih over all enak semua, begitu pula yang thai tea rasanya gak terlalu manis, so cocok aja dimulut ane. Untuk makanannya, mulai dari Garlic & Pepper Beef, disajikan bersama potongan kubis, dan lauknya disiram di atas nasi. Untuk rasanya sih kurang pedes aja black pappernya, and keasinan, beefnya juga tipis potongannya, so ane kurang suka aja ama rasanya. Next Beef roll. klo menu ini beef roolnya digulung gtu dan di goreng pake tepung crispy and disiram sauce yang rasanya asem manis gtu, rasanya...not worth it, coz beefnya aja gak keliatan, rasanya beef rollNya jg kayak martabak gtu, ane kurang suka sama menu ini. Next Roasted Kapow Chicken, menu ini pas ane coa punya temen rasanya cocok di lidah ane, walaupun biasa aja setidaknya tidak mengecewakan di lidah. Next Beef Potato, klo menu ini selain dikasih nasi juga ada kentang gorengnya juga yang dipotong lebar dan digoreng pake tepung, beefnya lebih sedikit sih dari punya ane, untuk rasa beefnya sih asem manis gtu, cocok dicocol dengan kentang walaupun kentangnya masih kurang matang, karena pas digigit masih keras dalamnya.
ice lemon tea
thai milk tea
blackcurrent tea
Mungkin komentar ane tentang nie resto emang kurang spesial, semoga rasanya bisa diperbaiki lagi dan ini pun juga bukan komentar ane saja, coz ane merangkum dari pendapat temen-temen ane tentang makanannya. So selera bole beda juga dong, mungkin menu lain masih banyak yang lebih worth it daripada menu yang tadi uda qta pesan :)

1 komentar:

angkisland mengatakan... Reply Comment

makan itu menyennagkan yah...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...